Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited [Temporary]

Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited [Temporary]

Unlimited Google Drive

Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited [Temporary] ― Bagi seorang pengguna internet, tentunya kemungkinan besar sudah kenal dengan yang namanya Google Drive, salah satu file hosting paling populer yang disediakan oleh Google selaku salah satu perusahaan mesin pencarian internet terbesar.

Salah satu hal penting yang perlu diketahui tentang Google Drive adalah, sama seperti file hosting lainnya, layanan ini juga menetapkan batasan bagi penggunanya, di mana kita tidak diperkenankan untuk menggunakan space lebih dari 15GB kecuali jika telah melakukan pembayaran sewa untuk penambahan space pada Google Drive tersebut.

Namun dalam kondisi tertentu, terkadang kita akan membutuhkan space yang sangat besar di internet untuk menyimpan suatu file. Dan jika kamu merupakan orang yang sedang membutuhkan storage yang cukup besar di Google Drive, kamu mungkin akan tertarik membaca postingan ini.

Tetapi perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa cara yang akan dibahas dalam posting ini sudah diuji coba sendiri dan sudah mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Jadi bisa dibilang sharing. Storage di Google Drive yang dimaksud di sini bersifat Gratis namun tidak permanen. Rentang waktu storage tersebut sekitar tidak lebih dari 6 bulan kalau tidak salah, dan storage yang akan kamu dapatkan di sini berupa Drive Bersama, jadi tidak perlu bikin akun Gmail baru, cukup gunakan yang sudah ada.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Drive Bersama dengan space yang unlimited di Google Drive ini cocok kamu gunakan untuk menyimpan file-file tertentu yang tidak terlalu bersifat privat atau pribadi dan penting, karena sewaktu-waktu drive tersebut akan tutup dan tidak bisa digunakan. Dan jika sudah ditutup, maka file di dalamnya tentu tidak dapat di akses dan memberi peringatan seperti berikut ini:

Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited [Temporary]

Namun meskipun hanya sementara, kamu dapat menggunakan layanan sementara tersebut untuk berbagai keperluan yang juga bersifat sementara. Seperti misalnya untuk menyimpan file yang mengalami limit download di Google Drive.

Cara Mendapatkan Unlimited Google Drive

Pertama-tama yang akan kamu perlukan adalah akun Gmail yang aktif. Kemudian jika kamu sudah punya email Gmail tersebut, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silakan buka td.fastio.me.
  2. Kemudian isi Shared Drive Name dengan nama drive yang kamu inginkan, bisa terserah yang kamu suka.
  3. Setelah itu pada bagian Your Google Mail Address isi dengan alamat email kamu yang aktif.
  4. Lalu pada bagian CH atau Channel, kamu bisa memilih satu dari beberapa channel yang disediakan dan yang masih aktif. Saya pribadi sudah pernah mencoba G Suite Enterprise (gdriveunlimited.net) dan saya gunakan selama kurang lebih setengah tahun.
  5. Dan terakhir silakan verifikasi pada bagian I am human dan jika sudah selesai, klik tombol Get!

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, selanjutnya silakan cek kotak masuk pada email kamu dan juga silakan periksa pada Google Drive kamu, jika berhasil akan muncul pilihan tambahan di sebelah kanan yang bertuliskan Drive Bersama yang dapat digunakan tanpa batasan storage space.

Pentup

Itulah beberapa pembahsan tentang cara mendapatkan unlimited storage di Google Drive secara temporary atau tidak permanen. Silakan digunakan secara bijak. Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, jika ada hal-hal yang kurang jelas atau perlu disampaikan, silakan tuliskan di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited [Temporary]"